AADC 2, Baper Berjamaah

by 11:49:00 0 komentar
Kata orang rindu itu indah
Namun bagiku ini menyiksa
Sejenak ku fikirkan untuk ku benci saja dirimu
Namun sulit ku membenci
Bagi pecinta film drama romantis, pasti film Ada Apa Dengan Cinta termasuk film yang harus wajib ditonton, apalagi buat generasi 90-an macam saya, hehe..

Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo ini bisa dibilang sangat sukses di awal kemunculannya, pada tahun 2002. Buktinya AADC berhasil memenangkan penghargaan di ajang Indonesian Film Festival tahun 2004 untuk beberapa kategori (sumber: Wikipedia), antara lain :

  • Best Actress in a Leading Role (Dian Sastrowardoyo)
  • Best Director (Rudi Soedjarwo)
  • Best Original Score(Melly Goeslaw & Anto Hoed)
  • Best Screenplay (Jujur Prananto, Rako Prijanto, Riri Riza)
Tahun 2016 ini, menjadi "ajang reunian" bagi para penonton setia AADC. Pasalnya Mira Lesmana dan Riri Riza, dua sosok hebat di balik suksesnya AADC, membuat sekuel dari kisah romantis Rangga dan Cinta sehingga membuat netizen rela mengantri di depan loket-loket bioskop.

Film #AADC2 kabarnya tayang di 4 negara, antara lain: Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura. Dan di hari perdana penayangan, jumlah penontonnya mencapai 200.000 penonton. Ini menandakan bahwa kisah Rangga dan Cinta memang ditunggu-tunggu kelanjutannya. Apalagi di AADC yang pertama berakhir dengan Rangga yang harus pindah ke New York, Amerika Serikat. Hmm, pasti banyak yang penasaran gimana kisah cinta mereka berdua, kan???

Kabar terakhir yang saya peroleh, film yang dirilis pada tanggal 28 April 2016 ini, sudah mencapai
3 JUTA PENONTON dan sampai tulisan ini dibuat #AADC2 masih tayang di beberapa bioskop.

Kira-kira saya urutan penonton ke berapa ya? hahaa..
Baru 2 minggu tayang aja sudah 3 juta penonton, berarti kalau sekarang masih beredar di bioskop bisa dipastikan sudah lebih dari 3 juta penonton dong!!!

Bagi kalian yang belum nonton #AADC2, saya kasih tips tipis deh.
Pertama, jangan nonton sama mantan kalau memang kalian nggak pengen balikan. Kenapa? Kalian akan tau jawabannya jika kalian sudah nonton filmnya, hehe.. Maaf saya nggak mau jadi spoiler. :D
Kedua, siap-siap buat baper berjamaah satu studio. Apalagi kalau melihat kedekatan Rangga dan Cinta yang sangat intim.
Ketiga, siapkan waktu untuk trip to Jogja setelah nonton film ini, karena #AADC2 memperlihatkan kota Jogja dari sudut pandang yang lain. Bahkan beberapa tempat yang dijadikan set lokasi #AADC2 mulai dari hotel, kafe, gereja ayam, hingga kawasan Punthuk Setumbu kabarnya mulai ramai didatangi wisatawan.

Alur cerita #AADC2 bisa dikatakan sederhana, mungkin karena sudah 14 tahun "digantung" atas kelanjutan kisah Rangga dan Cinta, akhirnya pada baper ketika tau endingnya kek gimana. Ditambah lagi spot-spot yang digunakan untuk pengambilan gambar sangat menunjang keromantisannya.

Next, saya akan sedikit mengulik apa saja yang berkaitan dengan #AADC2. Mulai dari musik, puisi, hingga tempat-tempat yang kini jadi perbincangan netizen semenjak dibuat lokasi syuting #AADC2.

Dian Nurmala Sari

Freelancer

Personal Blog Writer, Movie Holic, Novel Addict, Traveller, Day Dreamer, Chocolate Lover, and Simple Woman.